Republika Online
Updated: Tue, 27 Aug 2013 15:51:13 GMT

Pembukaan dan Penutupan ISG di Stadion Bumi Sriwijaya



Pembukaan dan Penutupan ISG di Stadion Bumi Sriwijaya

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Stadion tempat pembukaan dan penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III yang akan berlangsung 22 September-1 Oktober 2013 di Sumatera Selatan (Sumsel) akan berbeda dengan tempat pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI lalu.

Jika pada SEA Games XXVI tempat pembukaan dan penutupan menggunakan stadion Gelora Sriwijaya di komplek Jakabaring Sport City (JSC) maka untuk ISG III tempatnya akan dilaksanakan di stadion Bumi Sriwijaya yang berada di tengah kota Palembang tepatnya di Jl POM IX.

Stadion yang berada bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Palembang Square terakhir digunakan untuk even akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI 2004 lalu tempat pertandingan cabang atletik. Kini stadion yang dibangun untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa POM IX tersebut akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan ISG.

Ketua Bidang Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah, Selasa (27/8) mengatakan, renovasi stadion sudah dilakukan termasuk penanaman rumput lapangan, penambahan fasilitas kursi, pengecatan, hingga perbaikan kamar mandi.

"Renovasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung saat menyaksikan pembukaan dan penutupan ISG," ujarnya.

Awalnya panitia merencanakan tempat pembukaan dan penutupan ISG III di stadion Gelora Sriwijaya namun rencana itu dibatalkan dengan mengalihkan ke stadion Bumi Sriwijaya karena stadion yang menjadi home base Sriwijaya FC tersebut akan menjadi tempat pertandingan cabang sepak bola yang akan diikuti 12 negara.

Menurut Augie Bunyamin panitia pertandingan cabang sepakbola, selain stadion Gelora Sriwijaya, pertandingan sepakbola juga akan menggunakan stadion Bumi Sriwijaya yang memiliki kapasitas 15 ribu. Segala persiapan untuk pertandingan sepakbola sudah dipersiapkan termasuk penambahan lampu untuk pertandingan malam hari.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    27 %
    1. Louis van Gaal
    322 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    275 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    167 jumlah respon
  4.  
    28 %
    4. Ryan Giggs
    332 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    69 jumlah respon
  6.  
    2 %
    7. Carlos Queiroz
    42 jumlah respon

Total Respon: 1.207
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft