Republika Online
Updated: Tue, 05 Mar 2013 21:06:34 GMT

Semen Padang Bungkam Warriors FC



Semen Padang Bungkam Warriors FC

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Semen Padang (SP) berhasil membungkam klub asal Singapura, Warriors FC, dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan pertama kompetisi AFC Cup di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa.

Tiga gol kemenangan tim berjuluk "kabau sirah" tersebut dicetak oleh Edward Wilson Junior pada menit 18, Vendry Mofu (menit 32) dan Nur Iskandar (menit 86). Sementara, satu gol klub Warriors FC dihasilkan oleh
Inui pada menit 41.

Bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya, anak asuh Jafri Sastra langsung bermain menekan dengan mengalirkan umpan-umpan pendek untuk masuk ke daerah pertahanan lawan.

Memanfaatkan kecepatan dari dua pemain sayap, SP berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun hasil tersebut belum maksimal dan selalu dipatahkan penjaga gawang Warriors FC, Hassan Bin Abdulah Sunny, yang tampil tenang.

Namun Hassan akhirnya harus mengakui ketajaman pemain depan SP asal Liberia, Edward Wilson Junior, yang memanfaatkan tendangan spekulasi dari kapten Ellie Aiboy. Bola mental hasil tendangan Ellie berhasil diceploskan Edward yang tepat berada di depan gawang lawan.

Gol tersebut langsung membuat semangat tim Laskar Bukik Karang Putih meningkat. Kurang maksimalnya lini tengah Warriors FC dimanfaatkan pemain SP untuk menguasai lini krusial tersebut.

Lalu, berawal dari umpan pendek lewat lini tengah, Vendry Mofu melepaskan tendangan ke pojok atas gawang lawan tanpa bisa dijangkau kiper Hassan. SP unggul 2-0.

Keunggulan 2-0 tersebut membuat SP mengurangi tekanan dan hanya mengandalkan umpan-umpan panjang ke jantung pertahanan lawan.

Kurangnya tekanan SP langsung dimanfaatkan anak asuh Selvaraj untuk menyusun serangan. Berawal dari serangan balik, Inui berhasil mengecoh pemain belakang SP dan malakukan tendangan
tanpa bisa dijangkau kiper Jandia Eka Putra.

Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama habis. Pada menit 86, Nur Iskandar yang masuk menggantikan Edward Wilson berhasil menambah keunggulan SP menjadi 3-1.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    793 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    163 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    136 jumlah respon

Total Respon: 1.092
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft