Republika Online
Updated: Thu, 21 Mar 2013 22:28:36 GMT

Tiket Indonesia vs Arab Saudi Dijual Sabtu Pagi



Tiket Indonesia vs Arab Saudi Dijual Sabtu Pagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyiapkan 69.080 lembar tiket untuk pertandingan tim nasional melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3). Tiket dijual dengan lima kategori harga. Termurah, Rp 50 ribu untuk kategori III dan termahal dijual dengan Rp 1 juta untuk kategori VVIP.

Penjualan tiket akan dilakukan pada Sabtu mulai pukul 09.000 WIB di sekitar kawasan SUGBK. "Ada lima titik loket penjualan. Dekat Masjid Albina, pintu 1, sisi barat, utara, dan selatan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Timmy Setiawan kepada Republika, Kamis (21/3). Timmy mengatakan, penjualan tiket memang sengaja dilakukan pada hari H. Alasannya karena persiapan waktu yang mepet sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan penjualan dengan sistem booking. "Karena alasan itu, tiket baru dijual pada hari H agar lebih efisien," lanjutnya.

Sistem penjualan tiket seperti ini mengundang kekecewaan para suporter timnas Indonesia. Karena sejak Kamis (21/3) pagi, banyak suporter yang sudah berdatangan ke kantor PSSI untuk membeli tiket. Namun nyatanya, mereka harus pulang dengan tangan hampa, karena tiket baru dijual di hari pertandingan. Abdullah (29), warga Cikarang Utara menjadi salah satu suporter yang kecewa. "Sudah jauh-jauh dari Cikarang. Eh, ternyata tiket baru dijual hari Sabtu," kata Abdullah mengeluh kepada wartawan.

Harusnya, kata Abdullah, tiket pertandingan timnas sudah dijual pada dua hari sebelum pertandingan. Apalagi menurutnya, antusias masyarakat Indonesia kini semakin tinggi setelah timnas diperkuat seluruh pemain terbaik Tanah Air. Abdullah mengaku berencana membeli lima tiket. Sebab, ia berencana menonton pertandingan timnas melawan Arab Saudi bersama empat rekan kerjanya. "Karena saya yang dapat jatah beli tiket, saya pun bolos kerja," ungkapnya.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap timnas memang sudah terlihat. Latihan timnas yang biasa digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Lapangan C, hingga lapangan Sutasoma 77 Halim Perdana Kusuma selalu disaksikan langsung oleh masyarakat. Bahkan, para pemain pun harus bersabar untuk meladeni para suporter yang meminta foto bareng dan tanda tangan.

Harga Tiket:

- Kategori III (30 ribu lembar): Rp 50 ribu

- Kategori II (14 ribu lembar): Rp 100 ribu

- Kategori I (21.500 lembar): Rp 200 ribu

- VIP Barat (3.180 lembar): Rp 500 ribu

- VVIP (400 lembar): Rp 1 juta

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    26 %
    1. Louis van Gaal
    295 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    253 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    152 jumlah respon
  4.  
    28 %
    4. Ryan Giggs
    313 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    65 jumlah respon
  6.  
    3 %
    7. Carlos Queiroz
    41 jumlah respon

Total Respon: 1.119
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft