Republika Online
Updated: Mon, 22 Apr 2013 13:45:28 GMT

Timnas Belanda Tantang Timnas Indonesia di Jakarta



Timnas Belanda Tantang Timnas Indonesia di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Timnas Belanda "Oranje" menantang timnas Indonesia pada pertandingan uji coba FIFA International Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni.

"Ini adalah momen yang unik. Pertandingan antara Tim Oranje dan Tim Merah Putih menggaris-bawahi ikatan yang kuat antara Indonesia dan Belanda," kata Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwan, saat jumpa pers di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, Senin.

Timnas Belanda di bawah Pelatih Kepala Louis van Gaal akan membawa bintang-bintang mereka, seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Klaas jan Huntelaar, Wesley Sneijder, Dirk Kruyt, Rafael van der Vaart.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menilai laga ini tidak hanya menjadi pertandingan semata tetapi pertemuan pertama antara kedua negara ini telah didaftarkan ke FIFA sehingga hasil pertandingan nanti dapat mendorong peringkat Indonesia di FIFA.

"Selain itu, enam pemain inti Timnas Belanda akan hadiri, ini jadi momen belajar bagi pemain Indonesia berjuang melawan tim dunia," ujar Djohar.

"Penonton Indonesia juga bisa menonton langsung bintang-bintang dunia karena seperti yang kita tahu Timnas Belanda menjadi salah satu tim favorit masyarakat Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) juga telah membuat perjanjian dengan Kemenpora untuk mencanangkan program jangka panjang dimana KNVB akan membantu Indonesia mengembangkan sepak bola. Prestasi Timnas Belanda memang sudah tidak diragukan lagi sebagai tim dunia yang pernah menjadi finalis Piala Dunia 2010.

"Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis sekaligus momen penting untuk kedua negara. Kami tidak hanya akan bertanding bersama tetapi juga akan berbagi pengalaman dan membantu mengembangkan bola Indonesia," kata Kepala Promosi KNVB, Marc Boele, yang berharap stadion akan dipenuhi para penggemar Tim Oranje maupun Tim Merah Putih.

"Tunggu oranje di Jakarta," kata Marc yang mencoba menggunakan bahasa Indonesia.

Selain duel persahabatan kedua tim, akan digelar juga "Meet and Greet" serta "Open Training" bersama bintang Timnas Belanda.

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    177 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    261 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    743 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.023 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    241 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.241 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    66 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    62 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    769 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    330 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    228 jumlah respon

Total Respon: 6.141
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft