Republika Online
Updated: Thu, 01 Aug 2013 20:20:00 GMT

Timnas Ditantang Skuad 'Orang Jawa' Suriname



Timnas Ditantang Skuad 'Orang Jawa' Suriname

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan federasi sepak bola Suriname (SVB) mengirim undangan uji coba melawan timnas Indonesia senior dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam kunjungannya untuk melihat persiapan timnas U-19 di Yogyakarta, Djohar sudah bertemu dengan presiden SVB, John Krishnadath, di kongres FIFA. Saat itu, Suriname secara lisan menyampaikan undangan kepada PSSI.

Djohar mengungkapkan laga ini adalah peringatan 125 tahun masuknya orang Jawa ke Suriname. PSSI akan menyesuaikan agenda ujicoba dengan matchday FIFA. Laga tersebut diharapkan dapat mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

“Mereka mengirim surat memakai Bahasa Indonesia, meski mengaku agak kesulitan. Masyarakat di sana lebih bisa berbahasa Jawa daripada Bahasa Indonesia. Saya berharap laga disesuaikan dengan jadwal FIFA sehingga bisa memperbaiki ranking Indonesia,” ujar Djohar seperti dikutip situs Timnasgaruda.

“Laga uji coba digelar pada Agustus 2014 mendatang. Laga diadakan sebagai peringatan 125 tahun masuknya orang Jawa ke Suriname. Indonesia mendapat undangan khusus karena mereka merasa masih memiliki ikatan khusus dengan Indonesia,” katanya.

“Selain menghadapi timnas Suriname, tim kita akan melawan klub sepakbola orang Jawa.”

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    804 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    166 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    139 jumlah respon

Total Respon: 1.109
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft