Republika Online
Updated: Tue, 07 May 2013 18:10:00 GMT

Timnas U-23 Seleksi Awal Juni



Timnas U-23 Seleksi Awal Juni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, telah menetapkan jadwal pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Rencananya, skuat Garuda Muda yang dipersiapkan untuk Sea Games 2013 Myanmar ini akan mulai menjalani pelatnas pada awal Juni.

Juru taktik yang akrab disapa RD itu mengatakan jadwal tersebut ditetapkan setelah melakukan kordinasi dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Badan Tim Nasional (BTN) pada Senin (6/5).

Pelatnas timnas U-23 ini berbarengan dengan jadwal pemusatan latihan timnas senior yang akan melakoni laga persahabatan melawan timnas Belanda pada 7 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Awal Juni libur kompetisi. Jadi, timnas U-23 dan timnas senior sama-sama bisa memaksimalkan waktu," kata RD, kepada wartawan, Selasa (7/5).

Pelatih Arema Indonesia itu akan lebih dulu menggelar seleksi dalam tiga tahap. Tahap pertama dilakukan pada awal Juni dengan menyeleksi 30 pemain. Kemudian, RD memanggil 30 pemain lain menjalani seleksi pada Juli.

Pemain-pemain yang terpilih seleksi kemudian akan digabungkan pada Agustus beserta pemain lain yang menyusul seleksi. "Pelatnas jangka panjang direncanakan digelar pada 10 September hingga Sea Games berlangsung," ucap RD.

Mengenai tempat pemusatan latihan, RD belum bisa memastikannya. Namun, ada beberapa tempat yang menjadi alternatif selain Jakarta. Yakni Yogyakarta, Solo, Malang, dan Cilegon.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    360 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    70 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Ragu-ragu
    77 jumlah respon

Total Respon: 507
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft