Republika Online
Updated: Wed, 20 Mar 2013 21:48:03 GMT

Van Dijk Berpeluang Masuk 'Starting Eleven' Timnas



Van Dijk Berpeluang Masuk 'Starting Eleven' Timnas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio van Dijk berpeluang besar mengisi satu posisi di Timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015.

Indonesia bakal menjamu Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3) mendatang.

Peluang pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut masuk tim inti terlihat saat simulasi pertandingan yang diperagakan di Stadion Utama GBK Jakarta, Rabu (20/3). Pemain Persib Bandung itu selalu menjadi pilihan utama duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago.

"Gambaran tim inti memang sudah ada. Tapi masih ada beberapa hal yang perlu kami koreksi dalam satu atau dua latihan berikutnya," kata Rahmad Darmawan usai memimpin latihan.

Dalam simulasi, pelatih menerapkan formasi 4-2-3-1. Lini belakang mengandalkan Supardi, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah yang didukung langsung gelandang bertahan Ahmad Bustomi dan Immanuel Wanggai.

Sementara, gelandang serang diisi Muhammad Ridwan, Sergio van Dijk dan Boaz Solossa. Sedangkan posisi ujung tombak diisi Greg Nwokolo.

Hanya saja, pada simulasi berikutnya Greg Nwokolo ditarik ke belakang dan posisinya digantikan Sergio van Dijk. Sementara Kurnia Meiga Hermansyah mengisi posisi penjaga gawang.

Tim ini langsung diadu dengan tim lainnya dengan skema yang hampir sama. Tim ini diperkuat Ricardo Salampessy, Abdulrahman, M Roby, Tony Sucipto, Andik Vermansah, Taufiq, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun, Titus Bonai dan Irfan Bachdim. Untuk penjaga gawang dipercayakan pada Syamsidar.

Timnas Indonesia pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Irak, Cina dan Arab Saudi. Pada pertandingan pertama Timnas Garuda yang saat itu dilatih Nil Maizar menyerah 0-1 dari tuan rumah Irak, 6 Februari lalu.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 76 %
    1. Ya
    2.266 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    425 jumlah respon
  3.  
    10 %
    3. Ragu-ragu
    314 jumlah respon

Total Respon: 3.005
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft