okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 15 Apr 2013 01:50:34 GMT | By firdaus, okezone.com

5 Alasan Bale Hindari Madrid



5 Alasan Bale Hindari Madrid

LONDON _ Pemain andalan Tottenham Hotspur Gareth Bale memang sedang dalam performa yang menanjak. Tak ayal, banyak klub-klub elite Eropa yang menginginkan jasa pemain asal Wales itu.

Salah satu klub raksasa yang mengincar Bale adalah Real Madrid. Los Merengues bahkan sudah mengajukan penawaran harga 50 juta pounds untuk Bale dan Andre Villas Boas. Namun, kubu Spurs sendiri memang mematok minimal 40 juta pounds untuk memboyong winger lincah itu.

Tapi, apakah Bale harus meninggalkan Premier League untuk La Liga? Bale mungkin akan bergabung dengan klub elite dunia, tapi apakah itu dapat menjamin kariernya? Atau malah nasibnya sama seperti salah satu pemain yang gagal bermain di Spanyol?

Berikut adalah 5 alasan yang harus diperhatikan sebelum memutuskan gabung dengan Madrid, seperti dilansir Touchline Talk Senin (15/4/2013):

1.Tekanan

Tekanan yang tinggi pasti akan diberikan kepada Bale jika bergabung dengan Madrid. Hal itu juga dikhawatirkan akan membuat mental Bale menjadi turun. Berbeda dengan di Spurs, memang tekanan itu juga ada tapi tidak akan sekeras di Madrid. Jika Bale tetap bertahan di Spurs, Bale bisa membawa Spurs menjadi penantang gelar.

2.Tidak Ada Jaminan Starter

Bale sendiri harus beradaptasi dengan gaya permainan Madrid. Bale juga belum tentu pasti akan mendapatkan posisi starter di skuad Mourinho. Jika Bale gagal memberikan yang terbaik, sepertinya ia akan menonton dari bangku cadangan.

3.Masih Muda

Bale sendiri memang masih terbilang muda. Saat ini usianya masih 23 tahun. Butuh pengalaman yang lebih untuk siap bergabung dengan klub yang lebih besar. Spurs sendiri memang adalah klub yang tepat untuk Bale.

4.Pengalaman Masa Lalu

Pengalaman kurang baik memang terjadi pada para pemain yang sebelumnya merumput di Premier League dan bergabung dengan La Liga. David Beckham pindah ke Madrid pada 2003 namun gagal menemukan performa terbaik. Begitu juga Michael Owen yang pindah ke Bernabeu 2004 silam tidak bersinar seperti yang diharapkan. Hal itu harusnya menjadi pertimbangan Bale.

5.Bale Daya Tarik Premier League

Bale memang menjadi pemain yang bermain apik. Bale juga menjadi salah satu pemain yang selalu ditunggu di Premier League. Jika Bale memutuskan untuk meninggalkan Spurs, itu sama seperti Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pindah ke Madrid.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami bola_okezone

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    27 %
    1. Louis van Gaal
    336 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    283 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    174 jumlah respon
  4.  
    27 %
    4. Ryan Giggs
    339 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    71 jumlah respon
  6.  
    3 %
    7. Carlos Queiroz
    43 jumlah respon

Total Respon: 1.246
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft