okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 04 Jun 2013 12:12:50 GMT | By randy, okezone.com

Legenda Chelsea: Kembalinya Mou Bangkitkan Era Kejayaan Chelsea



Legenda Chelsea: Kembalinya Mou Bangkitkan Era Kejayaan Chelsea

LONDON _ Mega mendung yang menaungi Chelsea diyakini akan segera berakhir. Pasalnya, Jose Mourinho sudah kembali ke Stamford Bridge untuk mengangkat kembali masa kejayaan Chelsea pada rezim pertamanya di klub asal London Barat itu.

Sepanjang menukangi The Blues pada masa kepelatihan pertamanya (2004-07), eks entrenador Real Madrid itu melimpahi Chelsea dengan enam gelar. Masing-masing dua gelar piala liga, Premier League serta satu trofi FA Cup dan Community Shield.

Setelah itu, Frank Lampard Cs mulai melempem. Terakhir, satu gelar Europa League setidaknya menyelamatkan muka Chelsea sebagai salah satu tim kaya Inggris. Kini pelatih eksentrik berpaspor Portugal itu sudah kembali. Legenda Chelsea, Ron Harris tak ragu Mou bakal membawa semangat baru menjejaki lagi era kejayaan Chelsea beberapa musim silam itu.

"Jika Anda melihat setiap klub yang pernah ditangani Jose, dia selalu membawa sukses besar. banyak yang bilang dia gagala di Real Madrid. Tapi faktanya dia sanggup membawa tim kurang terkenal seperti (FC) Porto memenangkan Liga Champions," papar Harris, seperti dilansir IrishTimes, Selasa (4/6/2013).

"Dia pun melakukan hal yang sama dengan Inter Milan. Jika dia kembali ke Chelsea dengan membawa satu atau dua tambahan ke skuad, Chelsea akan jadi kekuatan besar yang mampu menantang semua titel besar lagi musim depan," lanjut mantan pemain Chelsea yang merangkum 600 penampilan untuk Chelsea antara musim 1961 hingga 1980 itu.

Harris juga sedikit-banyak memberi masukan, sektor-sektor mana saja yang harus segera disoroti Mou _ sapaan Mourinho, untuk mengonstruksikan strategi belanja musim panas ini _ mulai dari lini bertahan hingga barisan depan.

"Jika Anda melihat lini belakang, Chelsea cukup kuat. Mungkin mereka hanya harus menambah satu full-back baru. Begitu pun di lini tengah. Dua pemain lagi yang harus dicari Chelsea adalah seorang penyerang dan winger. Itu akan membuat Chelsea menjadi satu skuad yang luar biasa," tutup Harris.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    240 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    214 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    130 jumlah respon
  4.  
    28 %
    4. Ryan Giggs
    264 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    60 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    37 jumlah respon

Total Respon: 945
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft