Republika Online
Updated: Wed, 09 Jan 2013 06:28:03 GMT

Demba Ba, Chicharito, dan Nabi Muhammad



Demba Ba, Chicharito, dan Nabi Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Javier Hernández Balcázar atau populer dipanggil Chicharito memiliki pengetahuan yang cukup tentang Nabi Muhammad SAW. Tidak heran penyerang nomor dua Manchester United (MU) itu tahu sosok Muhammad adalah panutan terbaik umat Islam.

Namun ada kisah menarik yang diungkapkan ujung tombak Chelsea, Demba Ba tentang Chicharito. Ketika masih membela Newcastle United, usai pertandingan menjamu MU, Chicharito pernah datang berkunjung ke apartemennya. Yang membuat kaget Ba, pemain berusia 25 tahun itu datang bertamu hanya ingin bertanya lebih jauh tentang pribadi Rasulullah.

Ba yang belum bisa menyembunyikan keterkejutannya mencoba tenang sembari memberikan penjelasan secara detail. Komentar Ba dikutip Aljazeera dan laman resmi akun facebook MU.

"Chicharito ingin mengetahui tentang Nabi Muhammad, sehingga saya menceritakan kepadanya. Saya pun kaget dia sempat berdoa untuk Nabi Muhammad walaupun dia bukan seorang Muslim," ujar bomber Timnas Senegal itu.

Meski disebut penganut Katolik Ortodoks, penyerang andalan Timas Meksiko itu selama ini dikenal sebagai pribadi religius. Dia sering tertangkap kamera dan video sedang berdoa di tengah lapangan sebelum wasit memulai pertandingan dibunyikan.






0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    383 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    75 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Ragu-ragu
    82 jumlah respon

Total Respon: 540
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft