Republika Online
Updated: Mon, 22 Apr 2013 14:17:31 GMT

Juve Terancam Rayakan Scudetto Tanpa Fans



Juve Terancam Rayakan Scudetto Tanpa Fans

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Jika sesuai skema, Juventus mungkin bakal memastikan gelar scudetto saat menjamu Palermo di Juventus Arena pada dua pekan esok. Kendati demikian, rencana pesta perayaan scudetto Juventus bisa saja dilakoni tanpa kehadiran suporternya.

Juventus terancam bakal menggelar laga kandang tanpa kehadiran penonton. Sanksi tersebut tengah mengintai Juventus usai laporan yang menyatakan bahwa telah terjadi tindakan rasisme pada laga Juventus versus AC Milan pada laga kemarin malam.

Sejumlah media melaporkan perlakuan rasisme suporter Juventus kepada dua pemain Milan, Kevin Prince Boateng dan Mario Balotelli. Dilansir Football Italia, tifosi Juventus kedapatan menirukan suara monyet yang ditujukan pada Boateng.

Sementara itu, tindakan rasis kepada Balotelli terjadi sepanjang pertandingan. Balotelli, yang dalam laga tersebut tak dapat bermain lantaran skorsing, dihadiahi spanduk besar bertuliskan "Tidak untuk rasis, ya untuk melompat".

Banner dengan maksud mengajak untuk memeragakan aksi monyet itu jelas ditujukan untuk mendiskriminasi mantan bomber Manchester City tersebut.

Seperti dilansir Reuters, tifosi Juventus pada Februari silam juga sempat didenda usai melakukan hal serupa kepada Balotelli. Fans Juve saat itu menyanyikan lagu bernuansa rasisme yang berbunyi,"Warga Italia berkulit hitam tidak perlu ada".

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    786 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    162 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    135 jumlah respon

Total Respon: 1.083
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft