okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 26 Apr 2013 07:49:32 GMT | By firdaus, okezone.com

Bocoran Rencana Barca Musim Depan



Bocoran Rencana Barca Musim Depan

BARCELONA - Barcelona mulai bergerak untuk memperbaiki sejumlah kekurangan mereka di musim ini. Beberapa penambahan bakal dilakukan Blaugrana demi kembali ke puncak performa.

Performa Barcelona musim ini memang cukup baik, di mana mereka berpeluang besar meraih gelar juara La Liga musim ini. Namun, mereka kedodoran di dua laga lainnya. Di Copa del Rey, Barca tersingkir usai dikalahkan seteru abadinya, Real Madrid.

Sementara di Liga Champions, jalan pasukan Katalan cukup terjal. Kekalahan 0-4 dari Bayern Munich di leg pertama semifinal, kemarin, memaksa Messi cs harus meraih kemenangan setidaknya 5-0 di Camp Nou untuk bisa membalikkan keadaan -suatu hal yang nyaris mustahil direalisasikan-.

Kekalahan tersebut bahkan disebut menjadi tanda berakhirnya era kejayaan El Barca dalam lima musim terakhir. Manajemen pun sadar apabila kekuatan mereka mulai tergerus dan langsung merancang rencana untuk memperkuat skuad di musim depan.

Namun, wakil direktur olahraga Barca, Josep Maria Bartomeu menegaskan tidak akan melakukan perubahan signifikan, karena tidak ingin filosofi dan pola permainan tim yang telah berjalan selama lima tahun berubah.

"Ini bukan akhir dari era (Barca). Masih ada struktur dan kontinuitas di sini. Saya tidak bisa bayangkan Barca tanpa Messi, Xavi, Iniesta, Pique dan yang lainnya," tutur Bartomeu sebagaimana dilansir MARCA.

"Ini tidak akan seperti tahun 2009 di mana kami mendatangkan 9 pemain baru. Saat itu kami dalam tahap perubahan era, tapi sekarang kami sudah punya fondasi, jadi kami hanya butuh beberapa perubahan," sambungnya.

Sejauh ini, Bartomeu belum mau banyak komentar soal pemain yang mereka bidik pada akhir musim ini. Namun, isu yang berembus di Spanyol mengatakan Barca memprioritaskan penambahan kekuatan di area belakang dan depan.

Dua nama yang kini tengah hangat dikaitkan dengan Barca ialah bek Borussia Dortmund, Mats Hummels yang diproyeksikan untuk menggantikan Carles Puyol dan bintang muda Brasil, Neymar da Silva yang akan dijadikan sebagai plan B untuk mengantisipasi ketergantungan pada sosok Messi.

Selain bicara soal penambahan kekuatan, Bartomeu juga mengumumkan bahwa di musim depan Barca bakal tetap menggunakan jasa Tito Vilanova sebagai pelatih. Sebelumnya, ada isu apabila Barca akan menggantikan sosok Vilanova yang di musim ini sering absen mendampingi klub karena gangguan kesehatan.

"Dia (Vilanova) akan tetap melatih Barca tahun depan. Kami percaya penuh pada nya: karena tidak mudah untuk melakukan transisi dan dia juga melakukan pekerjaannya dengan cukup baik," tandas Bartomeu.

Follow bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    452 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    87 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Ragu-ragu
    91 jumlah respon

Total Respon: 630
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft