okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 03 Jan 2012 10:32:36 GMT | By fitra, okezone.com

Laga Away PSM Live di RCTI, Suporter Tetap ke Surabaya



MAKASSAR _ Laga away perdana PSM Makassar dijamu tuan rumah Persebaya Surabaya di stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (7/1), akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

PT Liga Prima Indonesia SportIndo (LPIS) selaku penyelenggara resmi kompetisi, telah menyampaikan keputusan itu kepada manajemen PSM, kemarin siang. "Kami sudah mendapat pemberitahuan dari PT LPIS bahwa laga kandang PSM di Surabaya kembali disiarkan langsung oleh RCTI," ujar Manager Marketing and Communicaton (Marcom) PSM Anno Suparno.

Dia menjelaskan, sebelumnya sempat beredar kabar bahwa laga tersebut tidak disiarkan langsung. Bahkan di website resmi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) www.ligaprima.co.id, sempat tidak dicantumkan informasi live.

"Memang di website IPL sempat tidak ada. Tapi tadi siang (kemarin) kami sudah mendapat pemberitahuan dari PT LPIS setelah adanya permintaan dari pihak MNC Media (RCTI, Global TV dan MNC TV) selaku pemilik hak siar," jelasnya.

Meski laga itu disiarkan secara langsung, namun beberapa suporter tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini ada yang berniat tetap memberikan dukungan secara langsung dari dalam stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Koordinator Lapangan (Korlap) The Macz Man, Coklat mengatakan, sampai saat ini sudah ada enam anggota suporter dari Makassar yang sudah pasti berangkat ke Surabaya. Mereka sudah membeli tiket pesawat. Terdapat juga delapan orang lainnya yang masih menunggu turunya harga tiket pesawat atau menggunakan kapal laut.

"Sudah ada enam orang yang sudah pasti berangkat. Delapan orang lainnya Insya Allah menyusul jika ada tiket yang murah atau bisa menggunakan kapal laut," ujarnya, kemarin.

Coklat menambahkan, Perdana Menteri The Macz Man, Ocha Alim sudah memperingatkan kepada anggota suporter agar tidak berangkat ke Surabaya dengan modal nekat dan anggaran pribadi yang tidak cukup.

Selain dari Makassar, lanjut dia, juga terdapat anggota suporter The Macz Man dari luar Sulsel seperti dari zona Bandung (15 orang), zona Jogja (8 orang), zona Jabodetabek (15 orang), dan zona lainnya seperti di Surabaya dan sekitarnya. "Yang sudah memberikan informasi ke kami, baru dari zona Bandung, Jogja, Jabodetabek, Surabaya dan sekitarnya yang siap," ungkapnya.

Menurutnya, para supporter yang akan ke Surabaya itu merupakan perwakilan yang diutus khusus membawa misi perdamaian dengan Bonek Mania, suporter fanatik tim Bajul Ijo-julukan Persebaya.

"Jika kedatangan teman-teman di Surabaya berjalan lancar, maka ini akan menjadi sejarah pertama suporter PSM bisa memakai baju warna merah di stadion Gelora 10 November. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Sekjen Bonek Mania dan mereka siap menyambut suporter PSM. Waktu tim mereka ke Makassar pada kompetisi LPI lalu, kami juga sudah menyambut mereka dengan baik," tuturnya.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    27 %
    1. Louis van Gaal
    322 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    275 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    167 jumlah respon
  4.  
    28 %
    4. Ryan Giggs
    333 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    69 jumlah respon
  6.  
    2 %
    7. Carlos Queiroz
    42 jumlah respon

Total Respon: 1.208
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft