Republika Online
Updated: Sat, 29 Jun 2013 09:16:19 GMT

Head to Head Brasil Vs Spanyol



Head to Head Brasil Vs Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO---Pertandingan final Piala Konfederasi antara tuan rumah dan juara betahan Brazil melawan juara dunia Spanyol merupakan laga paling bergengsi bagi kedua tim itu.

Spanyol merupakan tim yang amat tangguh dan stabil dalam enam tahun ini, tetapi Brazil sedang bangkit ke bentuk permainan mereka sesungguhnya di bawah asuhan pelatih Luiz Felipe Scolari dan tim Selecao itu juga memimpin "head-to-head" pertemuan mereka dengan empat kemenangan dan dua seri dalam delapan laga sebelumnya dengan tim La Furia Roja itu.

Spanyol menang pada pertemuan pertama mereka pada Piala Dunia 1934 di Italia. Tetapi tim Selecao membalas dengan angka 6-1 di Rio di hadapan 153.000 penonton 16 tahun kemudian, kendati Brazil akhirnya mengalami kekalahan menyakitkan di final lawan Uruguay di Maracana.

Brazil menang lagi di Piala Dunia 1962 di Chile, ketika mereka mempertahankan piala yang akhirnya mereka angkat lagi untuk pertama kalinya di Swedia empat tahun kemudian, ketika mereka mendapat inspirasi dari Pele.

Pertemuan selanjutnya terjadi di Piala Dunia 1978 di Argentina, dan keduanya tidak mendapatkan angka, karena kedudukan tanpa gol pada laga di Mar del Plata.

Gol Socrates menghantarkan kemenangan mereka pada penyisihan grup di Meksiko, sebelum Spanyol menang pada pertandingan persahabatan pada 1990 di Gijon, kemudian seri pada 1999 di Vigo, juga dalam laga persahabatan.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    556 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    117 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Ragu-ragu
    107 jumlah respon

Total Respon: 780
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

MSN Video is temporarily unavailable.
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft