Updated: Mon, 21 Nov 2011 11:05:40 GMT

Chris John Siapkan Diri Lawan Merdov

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John terus mempersiapkan diri menjelang pertarungannya melawan petinju Ukraina, Stanyslaw Merdov yang akan digelar di Challenge Stadium MT Claremount, Australia Barat, Rabu (30/11) mendatang.


Chris John Siapkan Diri Lawan Merdov

Liputan6.com, Jakarta: Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John tinggal menjalani dua sesi latihan lagi dengan lawan latih tandingnya menjelang pertarungan melawan penantangnya petinju asal Ukraina, Stanyslaw Merdov. Pertarungan itu akan digelar di Challenge Stadium MT Claremount, Australia Barat, Rabu (30/11) mendatang.

Chris John mengatakan sesi latih tanding akan dilakukan Senin (21/11) dan Rabu (23/11). Dalam latih tanding tersebut, Chris John akan melawan Roy Tua dan Matt Garlet dua petinju dari sasana Herry's Gym di Perth. Setelah sesi latih tanding, dirinya akan menjalani latihan ringan mengingat waktu perturangan tinggal tujuh hari lagi.

Chris John memegang rekor bertanding dengan 45 kali menang, 22 partai di antaranya menang KO, dan dua kali seri. Pertarungannya melawan Merdov nanti adalah pertarungan ke-15.

Menurut The Dragon, julukan Chris John, lawannya nanti mempunyai postur tubuh lebih tinggi dan jangkauan pukulan lebih panjang. Gaya bertarungnya model boxer seperti gaya petinju Rusia. Strategi yang akan diterapkannya nanti adalah gaya permainan jarak dekat.

"Saya akan terus menekan lawan untuk mendapatkan jarak pukulan yang ideal bagi saya dan akan mempersempit ruang pukul Merdov," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

"Kalau memang ada kesempatan untuk memukul KO lawan tentunya akan digunakan sebaik mungkin meng-KO lawannya," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar setelah menang angka atas petinju Kalimantan Barat, Daud "Cino" Yordan.

Pertarungan Chris John vs Stanyslaw Merdov nanti dalam rangka mempertahankan gelarnya. Gelar Super Champion kelas bulu WBA direbut The Dragon dari petinju asal Panama, Oscar Leon tahun 2003 silam di Bali. (ANT/Vin)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    439 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    84 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Ragu-ragu
    91 jumlah respon

Total Respon: 614
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft