Liputan
Updated: Thu, 15 Aug 2013 15:51:00 GMT

[Full Time] Garuda Muda Menang Atas Brunei

Laga persahabatan antara Indonesia U-23 kontra Brunei U-23 berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia dengan skor 1-0 lewat gol Andri Ibo.


[Full Time] Garuda Muda Menang Atas Brunei

Laga persahabatan antara Indonesia U-23 kontra Brunei U-23 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis 15 Agustus 2013 berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia dengan skor 1-0 lewat gol Andri Ibo di menit ke-51.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Brunei langsung mencoba untuk melancarkan tekanan lewat tembakan yang dilepaskan Mazizi hanya saja bola melambung tinggi dari mistar gawang Indonesia.

Hingga pada menit ke-13, Indonesia lebih mendominasi permainan, akan tetapi belum mampu merepotkan pertahanan lawan. Di sisi lain, koordinasi pertahanan Indonesia yang masih berjalan kurang baik coba dimanfaatkan oleh Brunei.

Pada menit ke-17, sepakan kaki kiri Aldair dari dalam kotak penalti masih melebar di kanan gawang Fahrul! Papan skor pun masih 0-0. Empat menit berselang, percobaan tendangan keras David Laly dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Fahrul.

Sementara itu hingga menit ke-23, Brunei lebih banyak bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Satu peluang didapat lewat eksekusi tendangan bebas dilepaskan oleh Alirahman. Tapi bola yang berusaha digapai oleh Adi Said lebih dekat ke tangkapan Aji Saka.

Hingga setengah jam pertandingan berjalan, Indonesia masih belum menunjukan performa terbaik mereka. Pasalnya, belum banyak peluang matang yang tercipta. Sebaliknya, Brunei tampil cukup disiplin sejauh ini dan beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Indonesia.

Pada menit ke-37, Ramdani memperoleh peluang bagus dari Syamsir Alam ketika sudah berhadapan dengan kiper Brunei, Fahrul. Namun tembakan dari pemain Sriwijaya FC itu masih melebar dari sasaran.

Aldier kembali mengancam gawang Brunei lewat tembakan kerasnya dari jarak dekat. Tapi sayang masih berhasil diantisipasi oleh Fahrul. Sementara, bola muntah gagal dimanfaatkan oleh Syamsir Alam.

Pada menit akhir babak pertama, Aldier kembali mengancam gawang Brunei, namun lagi-lagi kecemerlangan dari penjaga gawang Fahrul mementahkan peluang emas dari Garuda Muda. Skor tanpa gol pun masih bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Indonesia langsung tampil menekan. Salah satunya lewat sepakan keras dilancarkan Aldair meski bisa diblok oleh lini belakang Brunei di menit ke-48.

Hingga pada akhir di menit ke-52, Andri Ibo memecah kebuntuan. Ibo berhasil memaksimalkan kemelut di kotak penalti lawan, sepakan lemahnya gagal diantisipasi oleh Fahrul! 1-0, Indonesia untuk sementara unggul.

Tersulut dengan gol Indonesia, Brunei mencoba menekan lewat pergerakan Adi Said. Ketika pada menit ke-59, pergerakannya saat menerima umpan silang membahayakan gawang Indonesia. Beruntung sepakannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-70, terobosan Rizky Pellu kepada Nico Malau masih dapat diantisipasi dan dibuang oleh barisan belakang tim tamu. Skor pun masih 1-0, Indonesia unggul.

Indonesia kembali tampak kesulitan ketika memasuki arena pertahanan Brunei. Di menit ke-78, Fandi Eko gagal memanfaatkan satu peluang emas. Ketika dia berdiri bebas saat menyambut umpan silang Aldair, justru sepakannya melambung tinggi di atas mistar.

Tiga menit berselang, Syahroni juga gagal menambah keunggulan timnas Indonesia. Setelah, tembakan keras yang bisa ditepis oleh Fahrul.

Terlepas dari gol Ibo, lini belakang Brunei masih bermain konsisten dan disiplin sejak awal laga ini.Di sisi lain, Brunei meningkatkan intensitas serangan, hanya saja masih belum cukup untuk membahayakan gawang Aji Saka.

Pada menit ke-91, Brunei berupaya menyamakan kedudukan, akan tetapi eksekusi tendangan bebas Adi Said melesat jauh di atas mistar gawang Indonesia. Hingga peluit panjang dibunyikan Garuda Muda berhasil menang atas Brunei dengan skor tipis 1-0. ()

Berikut skuat dari kedua tim:

Skuat Indonesia U-23: Aji Saka; Alfin,Andri Ibo,Manahati,Diego;Ramdani,Laly,Rizky Pellu, Okto; Aldair, Syamsir

Skuat Brunei U-23: Fahrul; Muiz ,Hamzah, Afi Aminudin, Alex; Mazizi, Hazwan,Ikhwan, Ikmal; Adi Said,Razafi

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    191 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    284 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    806 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.107 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    256 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.412 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    69 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    68 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    871 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    351 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    241 jumlah respon

Total Respon: 6.656
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft