Updated: Mon, 24 Jun 2013 13:49:00 GMT

PSSI Gelar Pelatihan untuk Wasit

PSSI bekerjasama dengan FIFA menggelar pelatihan Instruktur wasit FIFA yang digelar 24-28 Juni 2013, bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta.


PSSI Gelar Pelatihan untuk Wasit

PSSI memandang penting untuk membenahi wasit yang berkontribusi besar atas keberlangsung sepak bola nasional. Ini salah satunya diungkap pada Kongres PSSI 16-18 Juni lalu di Hotel Shangri-La Surabaya.

Untuk itu,PSSI bekerjasama dengan FIFA menggelar pelatihan Instruktur wasit FIFA yang digelar 24-28 Juni 2013, bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta. "Kami mengerti betul bahwa perwasitan adalah salah satu komponen terpenting di persepakbolaan Indonesia,Kami ingin wasit sukses ke taraf yang lebih tinggi," ujar Ketua Komisi Wasit PSSI, Robertho Rouw.

PSSI berterimakasih karena permintaan untuk mendapatkan pelatihan dari FIFA dikabulkan."Kursus ini, adalah permulaan dari sekian banyak program pengembangan strategis bidang wasit yang lain. Bahasan soal Pemain, wasit, match commissioner, club management, league management dan masih banyak lagi, akan segera dilakukan bulan depan, " tutur Sekjen PSSI, Joko Driyono.

PSSI mendapatkan kesempatan untuk menggelar kursus FIFA Technical Referee Course, untuk mencetak instruktur-instruktur wasit. "Kami beruntung mendapatkan kesempatan yang langka ini. dan berharap mendapatkan ilmu dan dapat menjadi Instruktur Wasit yang cakap," ucap Muhamad Syarif, salah satu, dari 30 peserta asal Medan.

Peserta yang hadir pada pelatihan ini, umumnya memiliki background sebagai wasit, asisten wasit, dan pengawas pertandingan. Pelatihan yang berlangsung 5 hari ini sebagian besar dilakukan di dalam kelas. Ada juga sesi praktek yang dilakukan di lapangan madya dan juga lapangan timnas sebagai implemenatsi dari yang didapatkan di sesi kelas.

Salah satu Instruktur FIFA yang hadir adalah Muhamad Rodzali Yacob asal Malaysia. Rodzalai adalah Refereeing Development Officer yang bertanggung jawab untuk melakukan pelatihan wasit dan elemennya, di kawasan Asia.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    27 %
    1. Louis van Gaal
    378 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    312 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    192 jumlah respon
  4.  
    27 %
    4. Ryan Giggs
    371 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    82 jumlah respon
  6.  
    3 %
    7. Carlos Queiroz
    48 jumlah respon

Total Respon: 1.383
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft