Updated: Sun, 20 May 2012 11:57:11 GMT

Puluhan Ribu Pelari Ikuti Jakarta 10-K

Lomba lari Jakarta International 10-K kembali digelar dan diikuti tak kurang dari 35 ribu pelari. Enam kategori dibabat habis pelari dari Kenya.


Puluhan Ribu Pelari Ikuti Jakarta 10-K

Liputan6.com, Jakarta: Lomba lari Jakarta International 10-K kembali digelar di Jakarta, Ahad (20/5). Ajang ini diikuti tak kurang dari 35 ribu pelari yang datang dari dalam dan luar negeri dan memperebutkan total hadiah Rp 600 juta. Dilepas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, lomba dimulai dari Silang Monas menempuh rute Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, kemudian berputar di Semanggi dan finish di Silang Monas Barat Daya.

Pelari asal Kenya mendominasi J 10-K kali ini. Bahkan, enam kategori dibabat habis pelari dari Kenya. Silas Kirupto menjadi pelari pertama yang menginjak garis finis dengan catatan waktu 90 menit 20 detik, disusul Pius Maiyo Kirop dan Patrick Kimeli, ketiganya dari Kenya. Sedang kategori pelari elite wanita dimenangi Philes Ongori, Eunice Chebichii Chumba, dan Peninah Arusei yang kesemuanya dari Kenya.

Iming-iming bonus tambahan yang dijanjikan ratusan juta rupiah bagi pelari elite nasional yang berhasil mempertajam rekor J 10-K tak membuahkan hasil. Agus Prayogo, peraih medali emas SEA Games dan juara kategori elite nasional tahun lalu gagal mempertahankan posisi pertama setelah direbut Jauhari Johan dari PASI Sumatra Selatan.

Lomba yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-485 Kota Jakarta ini menginjak tahun yang kesembilan dan rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahun.(ADO)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    401 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    80 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Ragu-ragu
    87 jumlah respon

Total Respon: 568
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft