Mon, 10 Sep 2012 09:54:08 GMT | By Agence France-Presse
FOTO: Penutupan Paralimpiade 2012

Spektakuler



Penutupan Paralimpiade London 2012 (© Reuters Photo)
Next
Previous
Previous
  • Penutupan Paralimpiade London 2012 (© Reuters Photo)
  • Paralimpiade 2012 (© Reuters Photo)
  • Penutupan Paralimpiade 2012 (© Reuters Photo)
  • Penutupan Paralimpiade 2012 (© Reuters Photo)
  • PHOTOS: London 2012 Paralympics Closing Ceremony (© Reuters Photo)
  • PHOTOS: London 2012 Paralympics Closing Ceremony (© Reuters Photo)
  • PHOTOS: London 2012 Paralympics Closing Ceremony (© Reuters Photo)
  • PHOTOS: London 2012 Paralympics Closing Ceremony (© Reuters Photo)
Next
Reuters PhotoShow Thumbnails
Previous1 of 40Next
Bagikan galeri ini

Paralimpiade London 2012 berakhir. Pesta penutupan berlangsung spektakuler. Coldplay, Rihanna dan Jay-Z, menjadi aktor utama selama tiga jam di hadapan 80.000 penonton di Olympic Stadium. Pesta ini juga meriah dengan kendaraan yang fantastis, prajurit dengan sepatu roda dan akrobatik udara yang mengagumkan.

Atlet top Inggris, Ellie Simmonds dan Jonnie Peacock memadamkan api dan menandai penutupan resmi olimpiade dan memulai hitungan mundur olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Ketua panitia London 2012, Sebastian Coe mengatakan olimpiade dan paralimpiade adalah "sejarah pencapaian dan usaha manusia yang memberi inspirasi pada semua yang terlibat. "Paralimpiade selalu mencetak rekor baru setiap hari, rekor olahraga, rekor penonton, rekor televisi dan semangat tidak terkalahkan," ujar Coe.

"Di negara ini, kami tidak lagi memandang olahraga seperti dulu dan kami juga tidak memandang penderita cacat seperti dulu. Peserta Paralimpiade telah meghapus semua perbedaan ini."

Saat kembang api meletus di atas ibu kota Inggris, sebuah pesan tertulis di gedung parlemen Inggris di tepi sungai Thames : "Terima kasih London, Terima kasih Inggris." Penyelenggara memuji kalau Paralimpiade ini adalah yang terbesar selama 52 tahun terakhir, dengan lebih banyak liputan media dan jumlah atlet lebih dari 160 negara, termasuk pertama kalinya dalam sejarah, partisipasi Korea Utara.

Sebastian mengatakan dengan lebih dari 2.7 juta lembar tiket yang terjual, tempat acara yang penuh, dan penonton yang ramai, permainan ini telah melahirkan atlet penyandang cacat elit dan membantu mengubah pandangan mengenai penyandang cacat.

"Saya merasa telah mengubah pendapat publik" ujarnya pada konfrensi pers dan menambahkan fokus pada yang "apa yang kita bisa daripada yang tidak bisa."

-Olahraga berat- Medali emas terakhir Paralimpiade - Marathon, Rugby kursi roda dan sepak bola menutup Paralimpiade, yang paling menonjol adalah Oscar Pictorius yang kehilangan medali pada nomor 100 dan 200 meter, namun memenangkan nomor 400 meter.

Bintang baru muncul, yaitu pelari Afrika Selatan yang menderita amputasi ganda bertanding di Olimpiade dan fokus permainan teralih dari atlit yang cacat. "Saya yakin semua orang akang mengenang Paralimpiade ini dan untuk pertama kalinya saya yakin, Paralimpiade bukan sekedar inspirasi, ini adalah olarhraga berat," ujar Oscar.

"Penuh kemenangan, namun kadang mengecewakan, tapi inilah yang dicari dari olahraga, kami ingin kompetisi dan ini adalah segalanya."

London ditetapkan menjadi penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade pada 2005 dan harus berhadapan dengan masalah biaya, keamanan dan apakah sistem transportasi bisa mengatasi jumlah pengunjung. Tapi efisiensi berhasil mementahkan opini negatif yang memperkirakan kekacauan dan kurangnya peminat.

Ketua Komite Olimpiade, Philip Craven, mengatakan London mengadakan Paralimpiade terbaik, tapi tantangan utamanya adalah meningkatkan peminat dan jumlah perserta.

"Kami harus berkonsentrasi mengajak semua negara berpartisipasi dalam Paralimpiade," ujar Philip.
Putri dari ahli syaraf keturunan Jerman-Yahudi, Ludwig Guttman, yang pertama kali mengatur acara olahraga untuk penderita cacat di selatan Inggris pada 1948, mengatakan juga ada pekerjaan untuk perbaikan semenjak era sang ayah.

"Kami belum di sana, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan" ujar Eca Loeffler, yang menekankan masalah akses penderita cacat di masyarakat. "Semakin banyak negara yang diperlukan partisipasinya dalam Paralimpiade," ujar Eva. "Sudah waktunya kita sadar, penderita cacat juga manusia," Ujar Eva.

Inilah foto-foto pesta penutupan Paralimpiade 2012

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    643 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    128 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    116 jumlah respon

Total Respon: 887
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

Hasil & Klasemen Liga Inggris

galeri foto olahraga lainnya

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft