Updated: Tue, 31 Jul 2012 05:27:08 GMT

Tower of London, Ikon Pariwisata Inggris

Bangunan bersejarah di Inggris masih terawat dengan baik. Turis mancanegara yang membanjiri London karena perhelatan Olimpiade tidak ingin melewatkan keindahannya.


Tower of London, Ikon Pariwisata Inggris

Liputan6.com, London: Wisatawan yang datang ke London, Inggris, untuk menyaksikan Olimpiade ke-30 dimanjakan bangunan-bangunan bersejarah Kerajaan Inggris. Salah satunya menara benteng London atau London of Tower.

Tower of London dibangun pada 1078 oleh Raja William yang bergelar sang penakluk. Menara ini mengalami beberapa kali perluasan di masa kepemimpinan sejumlah raja Inggris. Kastil yang terletak di sisi utara Sungai Thames pernah berfungsi sebagai penjara, istana, penyimpanan senjata, bahkan kebun binatang.

Tower of London awalnya dibangun untuk menghalau pihak asing yang ingin menduduki Inggris. Pada masa lalu menara benteng ini menjadi simbol penting. Menguasai Tower of London berarti menguasai Negeri Inggris.

Pada masa moderen Tower of London menjadi salah satu ikon pariwisata Inggris. Turis mancanegara yang membanjiri London karena perhelatan Olimpiade tidak ingin melewatkan keindahannya.

Untuk merasakan sensasi mengelilingi benteng paling ternama di dunia ini, pengunjung perlu merogoh kocek 18 poundsterling atau lebih dari Rp 200 ribu.(IAN)

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft