Republika Online
Updated: Fri, 19 Apr 2013 11:00:00 GMT

Djokovic Melaju, Murray Tersingkir



Djokovic Melaju, Murray Tersingkir

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO -- Unggulan teratas, Novak Djokovic, melewati ujian lain terhadap dugaan cedera pergelangan kaki kanannya ketika ia mencatatkan kemenangan 4-6, 6-2, 6-2 atas Juan Monaco pada Kamis malam. Djokovic bergabung dengan juara delapan kali, Rafael Nadal, di perempat final Monte Carlo Masters.

Djokovic selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Finlandia, Jarkko Nieminen, yang menghabiskan dua setengah jam untuk menyingkirkan Juan Martin del Potro 6-4, 4-6, 7-6 untuk mencapai perempat final turnamen lapangan tanah liatnya sejak 2006.

Unggulan ketiga, Nadal, memperlihatkan penampilan apiknya saat menaklukkan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber 6-2, 6-4, ketika raja lapangan tanah liat asal Spanyol itu berupaya meraih trofi kesembilannya di ajang ini.

"Saya sangat senang bermain di setiap turnamen dan khususnya ketika saya bermain di turnamen seperti Monte Carlo," kata Nadal. "Mustahil untuk dapat lebih bergembira lagi, saya juga merasa lebih santai."

Nadal selanjutnya akan bertarung melawan Grigor Dimitrov yang mengalahkan Florian Mayer asal Jerman dengan skor 6-2, 6-4.

Unggulan kedua Andy Murray, yang belum pernah memenangi gelar dari turnamen lapangan tanah liat, takluk 1-6, 2-6 dari Stanislas Wawrinka. Kemenangan petenis Swiss yang didapat dalam waktu kurang dari satu jam itu menjamin Roger Federer kembali ke peringkat dua dunia pada Senin. Dia mengirim Murray kembali ke peringkat tiga.

Secara mengejutkan petenis Skotlandia itu melakukan 24 kesalahan. Murray, juara AS Terbuka yang merupakan semifinalis Monte Carlo Masters 2012, tidak mampu memanfaatan dua break point dan servenya dipatahkan sebanyak lima kali sepanjang permainan.

"Saya melakukan begitu banyak kesalahan, 24 kesalahan itu terlalu banyak. Itulah nilai set. Itulah ke mana perginya setengah poin-poin," kata Murray. "Saya telah memainkan beberapa turnamen bagus di sini. Namun, ya, memerlukan waktu bagi saya untuk merasa nyaman di permukaan ini."

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft