Republika Online
Updated: Wed, 10 Apr 2013 06:20:00 GMT

Indonesia Bidik Gelar Juara Piala Sudirman 2013



Indonesia Bidik Gelar Juara Piala Sudirman 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim Piala Sudirman, Rexy Mainaky, menargetkan gelar juara pada kejuaraan yang akan digelar pada 19 sampai 26 Mei 2013 di Malaysia tersebut. Dia menilai Indonesia memiliki peluang 55 persen untuk mencuri poin di nomor ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra.

Akan tetapi, mantan pemain ganda putra ini tidak ingin membebani perolehan poin hanya dari satu sektor. Semua nomor memiliki kewajiban untuk menyumbangkan poin karena kejuaraan tersebut merupakan bentuk kerjasama tim.

"Sektor tunggal putri dan ganda putri juga memiliki kesempatan yang sama untuk menambah poin. Jadi, beban untuk mendapatkan angka merata di semua sektor," ujar Rexy.

Rexy menambahkan motivasi untuk meraih gelar juara tak hanya datang dalam diri atlet. Namun, pelatih juga harus memiliki keyakinan dan mendorong semangat para anak asuhnya untuk mendapatkan predikat juara.

Berada satu grup dengan Cina dan India seharusnya tidak membuat mental para pemain menjadi turun. Sebab, Indonesia merupakan negara badminton yang juga diwaspadai oleh Cina.

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft