Republika Online
Updated: Fri, 26 Apr 2013 21:45:00 GMT

Jakarta BNI 46 Melaju ke Final Proliga



Jakarta BNI 46 Melaju ke Final Proliga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 memastikan diri satu tempat di babak final BSI Proliga 2013 setelah meraih kemenangan atas Palembang Bank Sumselbabel 3-2 pada Final Four II di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat (26/4).

Meski tidak diperkuat spiker andalannya, Toppel, Jakarta BNI-46 tetap tak terhadang, meski harus menuntaskan pertandingan lima set 22-25, 25-15, 25-21 20-25, 15-11. Dengan hasil tersebut BNI meraih dua poin sehingga menambah point menjadi 11 angka.

Dengan perolehan 11 angka, dipastikan tak mungkin terkejar oleh tiga tim lainnya yang masih harus berjuang memperebutkan satu tempat lainnya di babak final BSI Proliga 2013 yang akan digelar Mei mendatang di Jakarta. "Kemenangan ini di luar dugaan dan sangat senang karena sudah memastikan lolos ke final meski masih menyisakan dua pertandingan lagi," kata Pelatih BNI 46, Roy Makpal.

Sukses memastikan babak final dirayakan tim BNI di lapangan, seusai berhasil memblok smash spiker Palembang Yusnaikiel.

Jakarta BNI menurunkan formasi Aji, Vlado, Agung, Manic, Koko Prasetyo dan Dimas. Sedangkan Palembang Bank Sumselbabel menurunkan formasi Bambang, Agung, Usep, Parwan, Yusnaikel dan Raydel.

Sukses BNI memastikan kemenangan tidak lepas dari peran Vlado tang tampil brilian membendung spiker Raydel sehingga membikin andalan Palembang kesulitan mencetak angka melalui smash kerasnya.

"Beruntung BNI yang turun tidak full team karena Toppel sakit, namun kami masih bisa menang, meski ini kemenangan yang diraih paling sulit dari Palembang Bank Sumselbabel dengan skor 3-2," kata Roy.

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft