JPNN
Updated: Tue, 31 Jul 2012 10:06:00 GMT | By JPNN

Perenang 15 Tahun Singkirkan Juara Dunia di Olimpiade



JPNN

LONDON--Torehan bersejarah dicatatkan perenang muda asal Lithuania, Ruta Meilutyte. Meski baru berusia 15 tahun, Meilutyte berhasil mengalahkan juara dunia asal AS Rebecca Soni pada final renang nomor 100 meter gaya punggung, Olimpiade 2012 London.

Dengan catatan waktu lebih cepat 1 menit 05,47 detik, Meilutyte berhasil menyumbangkan emas bagi negaranya sekaligus mencatatkan rekor untuk dirinya. Atlet yang masih belia ini menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Lithuania. Demikian dikutip dalam situs resmi Olimpiade London.

Saya benar-benar tidak bisa mempercayai ini. Ini kejutan buat saya sendiri, kata Meilutyte yang terlihat tak percaya ketika papan penilaian menampilkan dirinya sebagai pemeringkat pertama.

Meilutyte yang berlatih di Plymouth College, Inggris, bisa memperbaiki waktu terbaiknya. Dari satu menit 07,20 detik menjadi menjadi satu menit 07,30 detik. Kecepatan Meilutyte di saat lompatan pertama, mampu membuat frustasi juara dunia asal AS Soni.

Saya berharap masih punya lima meter lagi. Tapi ini merupakan pertandingan yang bagus, ungkap Soni mengenai kekalahannya di Olimpiade kali ini.

Soni memang harus puas berada di urutan kedua. Sementara itu atlet asal Jepang Satomi Suzuki menempati tempat ketiga.(afz/jpnn)

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft