Republika Online
Updated: Fri, 30 Aug 2013 17:06:27 GMT

Sumsel Usulkan Pembukaan ISG Tetap di Jakabaring



Sumsel Usulkan Pembukaan ISG Tetap di Jakabaring

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatera Selatan mengusulkan acara pembukaan dan penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III tetap dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Karena, kondisi Stadion Bumi Sriwijaya tidak memadai.

''Beberapa waktu lalu panitia pusat telah memutuskan acara pembukaan dan penutupan dipindahkan ke Stadion Bumi Sriwijaya. Tapi, setelah dilakukan pengamatan dan pemeriksaan secara detail, stadion ternyata tidak memenuhi kebutuhan," kata Ketua Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games III (InaISGOC) tingkat daerah, Muddai Madang, Jumat.

Ia mengemukakan panitia daerah mengusulkan untuk dikembalikan ke Stadion Jakabaring karena listrik di Stadion Bumi Sriwijaya sangat tidak mencukupi kebutuhan perhelatan olahraga yang direncanakan pada 22 September-1 Oktober 2013.

Panitia terpaksa menginstalasi ulang jika tetap dipaksakan menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya.

"Untuk penginstalasian ulang, itu dibutuhkan waktu sekitar empat hari. Namun, jika tetap di Jakabaring, maka hanya satu hari persiapan seperti pemasangan tenda rodes dan beberapa titik layar lebar," ujarnya.

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft