Wed, 20 Mar 2013 06:26:38 GMT | By MULA-ANTARA

Pelatih Timnas Pantau Kemampuan Arab Lewat Video

Jakarta (ANTARA) - Jajaran pelatih Timnas Indonesia terus memantau kemampuan calon lawannya pada Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3), yaitu Arab Saudi melalui rekaman video pertandingan.


Pelatih Timnas Pantau Kemampuan Arab Lewat Video

Jakarta (ANTARA) - Jajaran pelatih Timnas Indonesia terus memantau kemampuan calon lawannya pada Pra Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3), yaitu Arab Saudi melalui rekaman video pertandingan.

Pelatih timnas Rahmad Darmawan di Jakarta, Rabu, mengatakan saat ini pihaknya mengantongi dua rekaman pertandingan baru Arab Saudi saat melawan Malaysia dan China.

"Video pertandingan Arab Saudi baru kami dapatkan. Makanya setelah latihan ini kami berencana menonton rekaman pertandingannya," katanya usai memimpin latihan Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.

Meski belum melihat rekaman pertandingan yang baru didapatnya, pria yang akrab dipanggil RD itu mengaku sedikit banyak telah mengetahui kekuatan calon lawannya. Bahkan, guna mengantisipasi serangan dari lawan pihaknya telah melakukan simulasi.

Arab Saudi, kata dia, mempunyai banyak keunggulan selain masalah postur tubuh. Tim asal Timur Tengah yang mampu mengalahkan Malaysia 4-1 serta China 2-1 juga mempunyai serangan sayap yang cepat serta umpan dari gelandang yang akurat.

"Itulah yang harus diwaspadai. Makanya kami harus berusaha melakukan serangan cepat yang efektif," kata pria yang juga pelatih klub Arema Indonesia itu.

Berdasarkan data yang dimiliki, duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago berusaha menyiapkan formasi terbaik bagi timnas. 28 pemain yang ada saat ini terus digenjot dengan latihan strategi dan teknik. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pemain-pemain yang siap untuk diturunkan.

Pada latihan pagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, duet pelatih ini telah membagi pemain yang ada menjadi dua tim yaitu tim pertama Kurnia Meiga (k), Supardi, Abdulrahman, Muhammad Roby, Ricardo Salampessy, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Titus Bonai.

Tim kedua diisi Syamsidar (k), Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Muhammad Ridwan, Taufiq, Ponaryo Astaman, Boaz Solossa, Irfan Bachdim dan Sergio van Dijk. Dalam simulasi ini juga dilakukan beberapa pertukaran posisi serta pergantian pemain.

Timnas Garuda pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Irak, China dan Arab Saudi. Pada pertandingan pertama yang saat itu dilatih Nil Maizar, timnas menyerah 0-1 dari tuan rumah Irak.(rr)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    73 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    99 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    348 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    435 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    108 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    956 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    30 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    25 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    310 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    147 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    97 jumlah respon

Total Respon: 2.628
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft