Thu, 04 Apr 2013 08:19:47 GMT | By MULA-ANTARA

Sergio Van Dijk Kandidat Top Skor LSI

Bandung (ANTARA) - Striker naturalisasi andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk menjadi calon kuat sebagai kandidat top skorer Liga Super Indonesia (LSI) 2013 dengan konsistensi golnya pada setiap pertandingan Maung Bandung.


Sergio Van Dijk Kandidat Top Skor LSI

Bandung (ANTARA) - Striker naturalisasi andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk menjadi calon kuat sebagai kandidat top skorer Liga Super Indonesia (LSI) 2013 dengan konsistensi golnya pada setiap pertandingan Maung Bandung.

"Sergio masih belum bermain dalam performa terbaiknya, masih stabil namun justeru cukup produktif. Penampilannya masih bisa ditingkatkan dan saya yakin ia bisa memberikan yang terbaik bagi Persib termasuk menjadi top skorer," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Kamis.

Dalam delapan laga bersama Persib Bandung, Dijk telah mengemas delapan gol. Satu-satunya pertandingan yang gagal membuahkan gol adalah saat berlaga melawan Mitra Kukar.

Sergio yang juga didaulat menjadi striker Timnas PSSI tersebut masih terlihat lamban, namun gerakannya cukup taktis. Berat badannya masih memungkinkan untuk diturunkan untuk meningkatkan akselerasi gerakan dan performancenya.

"Dijk mencetak gol di setiap laga, dan saya berharap trend itu terus berlangsung. Di sisi lain pemain lainnya juga mulai menunjukkan ketajaman dan itu cukup melegakan," kata Jajang yang mengaku puas dengan tiga laga terakhirnya berakhir dengan kemenangan.

Sergio merupakan striker sekaligus top skorer FC Adelaide pada Liga Australia tahun lalu. Dijk merupakan pemain terakhir Persib Bandung yang didaftarkan ke BLI.

Namun di sisi lain, pelatih Maung Bandung itu mengaku masih harus memoles lini belakang timnya. Pasalnya hingga pertandingan terakhir, Persib sudah kebobolan 19 gol.

"Jelas evaluasi lini belakang menjadi prioritas kami, kebobolan 19 gol bukan hal yang melegakan, meski gol kami masih surplus. Tentu lini belakang menjadi salah satu perhatian kami," kata Maman.

Hal itu pula yang menjadi salah satu pertimbangan tim Bandung itu untuk memikirkan kehadiran pemain belakang yang baru untuk meningkatkan kinerja di lini belakang.

Di sisi lain lini belakang Persib cukup tajam dengan gol demi gol yang dihasilkan pemain belakang seperti Abanda Herman, Maman Abdurahman dan Toni Sucipto. Pada laga terakhir Abanda Herman menjadi penentu kemenangan Persib atas Barito Putra 3-2 (1-1).(tp)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    78 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    107 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    361 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    458 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    114 jumlah respon
  6.  
    37 %
    6. Erick Thohir
    1.010 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    31 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    27 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    328 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    150 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    98 jumlah respon

Total Respon: 2.762
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft