http://www.ghiboo.com
Tue, 07 Aug 2012 17:00:00 GMT | By www.ghiboo.com

Teka-Teki Nomor Iniesta dan Xavi

Sport


Photo

Ghiboo.com - Barcelona mengumumkan skuatnya untuk musim 2012/13 dan nomor punggung yang akan mereka gunakan untuk musim depan.

Tidak banyak perubahan yang terjadi di skuat Barcelona musim ini. Mereka tetap masih memberdayakan pemain muda ketimbang membeli pemain lagi, meskipun kesempatan itu akan selalu ada.

Yang menarik dari nomor punggung adalah, antara Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Ketika di Barcelona, Xavi menggunakan nomor punggung 6, sementara itu Iniesta menggunakan nomor punggung 8.

Sementara itu jika mereka bermain bersama-sama di timnas Spanyol, Xavi yang memiliki nomor punggung 8 dan Iniesta yang menggunakan nomor punggung 6.

Memang belum ada teka-teki yang bisa menyatakan apa alasan kedua pemain ini saling bertukar nomor punggung baik saat berada di Barcelona dan timnas Spanyol.

Tapi rumor yang berkembang, saat keduanya masih bermain di akademi La Masia, kedua-duanya sama-sama ingin menggunakan nomor punggung 8. Karena aturan sepakbola tidak memperbolehkan dua pemain menggunakan nomor punggung yang sama, maka keduanya sepakat untuk saling berganti nomor punggung saat bermain di klub Barcelona dan timnas Spanyol.

Terlepas dari itu, nomor punggung yang lainnya adalah Jordi Alba akan menggunakan seragam bernomor punggung 18, Eric Abidal yang diperkirakan akan pensiun atau berpindah klub ternyata tetap masuk dalam daftar tim dan menggunakan nomor punggung 22. Nomor punggung 15 yang dimiliki Seydou Keita kini jatuh kepada pemain muda Marc Bartra.

Berikut skuat Barcelona dengan nomor punggungnya:

Penjaga Gawang: 1 Victor Valdes, 13 Jose Manuel Pinto

Pemain belakang: 2 Dani Alves, 3 Gerard Pique, 5 Carles Puyol, 15 Marc Bartra, 18 Jordi Alba, 19 Martin Montoya, 21 Adriano, 22 Eric Abidal, 25 Marc Muniesa.

Gelandang: 4 Cesc Fabregas, 6 Xavi, 7 David Villa, 8 Andres Iniesta, 9 Alexis Sanchez, 11 Thiago Alcantara, 14 Javier Mascherano, 16 Sergio Busquets, 20 Ibrahim Afellay, 23 Isaac Cuenca, 24 Andreu Fontas.

Penyerang: 7 David Villa, 10 Lionel Messi, 12 Jonathan dos Santos, 17 Pedro.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    520 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    108 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Ragu-ragu
    102 jumlah respon

Total Respon: 730
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft