Sat, 18 Feb 2012 09:01:22 GMT | By MULA-ANTARA

Angka 13 Keberuntungan Federer ketika Kalahkan Nieminen

Rotterdam (AFP/ANTARA) - Unggulan utama Roger Federer maju ke putaran semi final Rotterdam Terbuka, Jumat, setelah menang dengan angka 7-5, 7-6 (7/2) atas Jarkko Nieminen, merupakan kemenangannya yang ke-13 dari 13 pertemuan dengan petenis Finlandia itu.


Angka 13 Keberuntungan Federer ketika Kalahkan Nieminen

Rotterdam (AFP/ANTARA) - Unggulan utama Roger Federer maju ke putaran semi final Rotterdam Terbuka, Jumat, setelah menang dengan angka 7-5, 7-6 (7/2) atas Jarkko Nieminen, merupakan kemenangannya yang ke-13 dari 13 pertemuan dengan petenis Finlandia itu.



Pemain bintang dari Swiss itu selanjutnya akan bertemu dengan petenis yang tidak diunggulkan dari Rusia, Nikolay Davydenko, yang dengan mengejutkan mengalahkan unggulan kelima Richard Gasquet dari Prancis 7-5, 6-3, untuk mendapatkan tempat di babak tertinggi baginya dan untuk pertama kalinya musim ini.



Gasquet sudah memiliki harapan ketika memimpin 5-2 pada set kedua, tetapi ia melakukan kesalahan ganda menyebabkan Davydenko unggul dan memenangi pertarungan selama 97 menit itu dengan lima kali mematahkan servis lawannya.



Nieminen, yang memenangi turnamen Sydney Terbuka Januari lalu tetapi kandas di Australia Terbuka karena cedera otot, menekan petenis 16 kali juara turnamen Grand Slam itu.



"Pertandingan amat keras. Saya merasa bagus melakukan servis tapi Jarkko membuat saya harus bekerja keras," kata Federer setelah maju ke semi final untuk keempat kalinya di Rotterdam.



"Jarkko melakukan tugasnya dengan baik. Ia teman baik saya. Saya memiliki rekor baik dengannya dan setiap bertemu ia selalu membuat saya harus bekerja keras," katanya.



Pada pertandingan perempat final Jumat, Tomas Berdych, unggulan kedua dari Ceko, mengalahkan Andreas Seppi dari Italia 6-3, 6-4 dan selanjutnya bertemu dengan unggula ketiga dari Argentin Juan Martin Del Potro, yang dengan mudah mengalahkan Viktor Troicki dari Serbia 6-0, 6-1.

Berdych selanjutnya bertemu dengan Del Potro yang sebelumnya sudah memenangi dua kali pertemuan mereka, keduanya pada 2009.



"Berdych bermain bagus sekali dalam dua tahun ini. Berdasar peringkat ia difavoritkan dalam turnamen ini," kata Del Potro, peringkat ke-10, sedangkan lawannya peringkat ketujuh.



"Ia memiliki rasa percaya diri tinggi dan amat berbaya ketika mengembalikan bola, saya harus memusatkan perhatian bila berhadapan dengan dia," katanya. (rr)

Berita Lainnya:

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    193 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    287 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    814 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.122 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    258 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.433 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    69 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    70 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    885 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    354 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    243 jumlah respon

Total Respon: 6.728
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft