Republika Online
Updated: Wed, 27 Mar 2013 21:27:25 GMT

Bintang Bulu Tangkis Indonesia Siap 'Dipenjara' Lagi



Bintang Bulu Tangkis Indonesia Siap 'Dipenjara' Lagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis spesialis ganda campuran Tontowi Ahmad mengaku siap "dipenjara" lagi di Pelatnas Cipayung seperti yang dialaminya menjelang turnamen All England.

"Persiapannya nanti sama seperti menjelang All England. Siap dipenjara lagi," kata Tontowi seraya tersenyum saat ditemui di Pelatnas PBSI, di Cipayung, Jakarta, Rabu (27/3).

Setelah berhasil mempertahankan gelar juara All England 2013 bersama pasangannya Liliyana Natsir, Tontowi langsung bersiap diri menghadapi turnamen Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia.

Asisten pelatihnya, Nova Widianto pun langsung menanggapi. "Dia dilepas sebentar terus dipenjara lagi," kata mantan atlet nasional itu dan langsung disambut gelak tawa wartawan.

Tontowi memang mendapat perlakukan "istimewa" dari pelatihnya Richard Mainaky menjelang All England 2013. Bintang bulu tangkis Tanah Air yang sedang bersinar ini mendapat porsi latihan ekstra langsung dibawah pengawasan Richard.

Selain itu mobilnya pun disita oleh kakak mantan juara dunia, Rexy Mainaky itu. Tontowi juga tidak bisa bebas pergi saat akhir pekan karena harus berada di Pelatnas sebelum pukul 21.00 WIB selama 1,5 bulan.

Ternyata perlakuan "istimewa" tersebut cukup berhasil meningkatkan performa Tontowi yang selama ini masih belum stabil. Pada laganya di final All England, Senin (11/3) lalu, Tontowi tampil luar biasa.

Dia mampu menguasai diri dan konsisten sepanjang pertandingan dengan pola permainan yang penuh taktis dan pukulan-pukulan yang mematikan. Hal itu juga diakui Nova yang mendampinginya bersama Liliyana.

Setelah berhasil di All England, ganda campuran terbaik Indonesia itu membidik gelar di Kejuaraan Dunia. Bagi Liliyana, gelar tersebut pernah diraih dua kali bersama mantan pasangannya, Nova.

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    78 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    108 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    366 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    464 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    114 jumlah respon
  6.  
    37 %
    6. Erick Thohir
    1.021 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    32 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    27 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    331 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    151 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    100 jumlah respon

Total Respon: 2.792
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft