Republika Online
Updated: Wed, 10 Apr 2013 10:47:07 GMT

LIMA Gelar Coaching Clinic Bulu Tangkis di UPI



LIMA Gelar Coaching Clinic Bulu Tangkis di UPI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Liga Mahasiswa (Lima) kembali menggelar coaching clinic bulu tangkis di Bandung. Setelah sebelumnya mengunjungi Universitas Parahyangan, Lima menyambangi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Coaching clinic di UPI ini dihadiri oleh sekitar 70 peserta, termasuk mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Jenderal Ahmad Yani, STKIP Pasundan, Institut Teknologi Telkom, dan UPI. Materi di coaching clinic ini dibawakan oleh dua mantan pebulu tangkis putri nasional Laila Rahmawati dan Yuli Marfuah serta mantan pebulu tangkis putra nasional Elia Pelipus Marian.

Menurut Laila yang juga pelatih dari Specs, acara coaching clinic harus diberikan tidak hanya kepada atlet profesional, tapi juga kepada masyarakat pencinta olahraga. Karena dari kegiatan ini, para peserta dapat mempelajari teknik-teknik bulu tangkis yang baik dan benar.

Selama sesi klinik sepanjang dua jam, para peserta berkesempatan mendapat masukan-masukan tentang bagaimana cara bermain bulu tangkis lebih maksimal. Para peserta juga mendapat pelajaran tentang teknik dan taktik bermain di partai tunggal, ganda, maupun triple yang akan dipertandingkan untuk pertama kali di Lima.

"Mereka cukup antusias, cukup bersemangat. Mungkin karena ada beberapa atlet mahasiswa yang memang serius mendalami bulu tangkis dan mengambil mata kuliah bulu tangkis. Saya berharap di antara mereka ada pemain dan pelatih yang hebat untuk mencatat juara-juara dunia nanti," kata Laila usai acara coaching clinic dalam rilis yang diterima Republika, Rabu (10/4).

Para peserta yang mengikuti coaching clinic ini mengakui manfaat kegiatan ini. Andrias Muchlas, seorang mahasiswa UPI, mengatakan mendapat tambahan ilmu baru dalam bermain bulu tangkis. Ia berharap Lima akan terus konsisten mengembangkan bulu tangkis di kalangan mahasiswa.

Lima bulu tangkis akan resmi dimulai Sabtu (13/4) ini di Sport Hall Building UPI dan akan diikuti 11 tim putra dan tujuh tim putri. Para peserta dibagi ke dalam dua wilayah, Air Mineral Prima Greater Jakarta Conference dan Blibli.com West Java Conference.

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    201 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    302 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    848 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.165 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    272 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.555 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    76 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    77 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    931 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    368 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    256 jumlah respon

Total Respon: 7.051
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft