Republika Online
Updated: Tue, 20 Aug 2013 23:15:00 GMT

Turnamen Bulu Tangkis Sidu Cup 2013 Series Bandung Digelar



Turnamen Bulu Tangkis Sidu Cup 2013 Series Bandung Digelar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi membanggakan ditorehkan atlet bulutangkis Indonesia. Setelah puasa gelar juara dunia sejak 2007, Indonesia berhasil merebut dua gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara dunia di nomor ganda putra, sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara dunia di nomor ganda campuran.

Bulutangkis memang merupakan cabang olahraga yang telah membawa Indonesia dikenal di seluruh dunia. Berbagai prestasi telah dicatatkan oleh nama-nama besar seperti Rudy Hartono, Lim Swie King, Alan Budikusuma, Susi Susanti, Ricky Soebagja/Rexy Mainaki dan lain-lainnya. Namun belakangan prestasi Indonesia di olahraga tepuk bola bulu ini kurang berkembang.

Didasari keinginan untuk berperan dalam mengembalikan kejayaan Indonesia di dunia bulutangkis dunia, Asia Pulp & Paper akhirya menggelar seri lanjutan Turnamen Bulutangkis Sidu Cup 2013. Setelah gelaran sebelumnya mendapat sambutan positif dari para peserta di beberapa kota besar di Indonesia, kali ini turnamen lanjutan Sidu Cup 2013 dilangsungkan di GOR KONI, Bandung, pada tanggal 20 Agustus.

Turnamen yang memperebutkan Piala Gita Wirjawan ini sudah dimulai di Jakarta pada tanggal 2-6 April lalu, di Bali pada tanggal 26 April-1 Mei, Pekanbaru pada tanggal hingga 5-9 Mei, serta Solo pada tanggal 28 Mei hingga 1 Juni. Selanjutnya, Bandung menjadi kota tujuan gelaran Sidu Cup 2013 ini, berlangsung dari tanggal 20 hingga 24 Agustus.

Pertandingan yang diperuntukkan bagi kalangan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini akan dihadiri oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia Gita Wirjawan, Ketua Pengprov PBSI Jawa Barat Luthfi Hamid, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto, serta Director Corporate Affairs and Communications APP Suhendra Wiriadinata.

“Saya sangat mendukung dilaksanakannya turnamen Sidu Cup ini. Pembinaan atlet sejak dini memang diperlukan agar dapat berbicara di level dunia. Karena itu kita apresiasi APP dengan Sidu Cup ini, ” kata Gita Wirjawan dalam rilis yang diterima ROL.

Turnamen Sidu Cup 2013 Bandung kali ini ditargetkan untuk diikuti oleh 1000 pelajar SD dan SMP yang terbagi dalam 4 kelompok umur yakni (1) Kelas 1-2 SD, (2) Kelas 3-4 SD, (3) Kelas 5-6 SD dan (4) seluruh Kelas SMP. Tidak hanya turnamen, penyelenggara juga akan memberikan coaching clinic yang diberikan langsung oleh mantan pebulutangkis nasional Ricky Subagdja serta motivational session oleh Gita Wirjawan.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 76 %
    1. Ya
    2.316 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    443 jumlah respon
  3.  
    10 %
    3. Ragu-ragu
    320 jumlah respon

Total Respon: 3.079
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft