okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 05 Apr 2013 03:43:11 GMT | By afirdaus, okezone.com

Torres 2 Gol, Chelsea Hajar Volzhane



Torres 2 Gol, Chelsea Hajar Volzhane

LONDON _ Chelsea berhasil menghajar Rubin Kazan, 3-1 pada leg pertama perempatfinal Europa League, yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2013) dini hari WIB. Fernando Torres menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan menyumbangkan dua gol ke gawang Volzhane, julukan Rubin Kazan.

Satu gol Chelsea lainnya dicetak oleh Victor Moses. Sementara tim tamu sempat mencetak gol melalui titik penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bibras Natcho di babak pertama.

Menjamu wakil Rusia ini, Chelsea tanpa diperkuat Ashley Cole di lini belakang. Sementara di barisan tengah, muncul nama Yossi Benayoun yang mulai dipercaya pelatih Rafael Benitez, untuk menggantikan posisi Eden Hazard.

Sementara bagi Rubin, langkah mereka ke perempatfinal adalah yang terbaik sepanjang sejarah klub. Untuk itu mereka bakal tampil pede saat bermain di London. Apalagi dalam lima laga tandang terakhir, mereka belum terkalahkan.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama:

Bertindak sebagai tuan rumah, The Blues coba memimpin jalannya pertandingan. Sektor sayap kiri menjadi upaya mereka mencari celah untuk meruntuhkan lini pertahanan Rubin di menit-menit awal.

Namun dari beberapa upaya yang dilakukan Chelsea, baru pada menit ke-16 tuan rumah bisa memimpin. Menerima umpan manis dari David Luiz, Torres yang terlihat dalam keadaan tidak seimbang, tetap bisa mencuri gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tak puas dengan gol dari Torres, Chelsea terus menggempur tamunya tersebut. Alhasil memasuki setengah jam pertandingan, tepatnya pada menit ke-32, tendangan keras Victor Moses menghujam jala Rubin yang dikawal Sergei Ryzhikov. 2-0 Chelsea memimpin.

Tim tamu bukan tanpa peluang, salah satu yang membahayakan Petr Cech pada upaya Dyadyun, sebelum akhirnya dihadang oleh Cech yang hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Upaya Rubin untuk mencetak gol away akhirnya terwujud. Setelah mendapatkan penalti akibat Terry kedapatan menyentuh bola dengan tanganya di kotak terlarang. Bibras Natcho yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakannya. Menit ke-41 Chelsea 2, Rubin Kazan 1. Skor yang bertahan hingga jeda.

Babak kedua:

Memulai babak kedua, Chelsea terus mengejar pundi-pundi gol mereka, selagi bermain di kandang sendiri, apalagi Rubin mampu membuat gol away, dan terbukti pada menit ke-49, The Blues mendapatkan peluang.

Kerja sama antara Moses dengan Juan Mata, nyaris saja membuahkan gol ketiga bagi tuan rumah. Namun sepakan kaki kiri dari Mata, mampu ditepis dengan baik oleh kiper Rubin, Ryzhikov, yang tampil cukup bagus sejauh ini.

Di sisi lain, Rubin juga tak mau kalah. Beberapa peluang berusaha mereka ciptakan. Salah satunya pada menit ke-55. Mereka memperoleh sepak pojok, yang nyaris membuahkan gol, tetapi Cech dengan sigap untuk menghalau bola keluar zonanya.

Tak hanya itu, pemain pengganti, Salomon Rondon pada menit ke 64, sempat melepaskan tendangan dari jarak jauh. Namun alur bola yang terlalu lemah, dengan mudah ditangkap Cech.

Namun seakan keasyikan menyerang, gawang Rubin harus kembali kebobolan. Lagi-lagi Torres yang membuat Chelsea kembali memimpin menjadi 3-1 atas tamunya. Setelah sukses menerima umpan dari Mata, pemain tim nasional Spanyol itu mencetak gol melalu kepalanya saat laga memasuki menit ke-70.

Gol Torres ini menjadi torehannya yang ke-17 sepanjang musim ini dari semua ajang yang dia mainkan bersama London Biru tersebut. Bahkan Torres nyaris mencetak hattrick, andai saja posisinya tidak terjebak offside.

Meski sudah unggul 3-1, namun serangan Chelsea belum terhenti untuk mencetak gol-gol lainnya. Namun penyelesaian yang kurang baik, membuat The Blues harus puas dengan kemenangan 3-1, sekaligus menjadi modal baik untuk Chelsea di leg kedua nanti yang akan berlangsung Jumat (12/4/2013) mendatang.

Susunan Pemain:

Chelsea: 1. P. Cech, 26. J. Terry, 4. David Luiz, 28. Azpilicueta, 34. R. Bertrand, 8. F. Lampard, 30. Y. Benayoun (Marin 82'), 7. Ramires, 13. V. Moses (Hazard 65'), 9. Fernando Torres, 10. Mata (Oscar 78')

Rubin Kazan: 1. S. Ryzhikov, 4. Cesar Navas, 2. O. Kuzmin (Kasaev 82'), 19. V. Kaleshin, 3. Cristian Ansaldi, 76. R. Sharonov, 6.Orbaiz, 23. R. Eremenko, 61. G. Karadeniz, 66. B. Natcho, 22. V. Dyadyun (Rondon 46')

Update terus berita sepakbola terlengkap dengan follow bola_okezone

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    200 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    297 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    839 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.154 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    269 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.529 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    75 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    77 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    920 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    365 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    252 jumlah respon

Total Respon: 6.977
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft