Sun, 18 Aug 2013 22:00:00 GMT | By PlasaMSN, Republika
Kirab Para Juara Dunia Bulutangkis 2013

Juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diberi penghormatan melalui kirab juara dunia bulu tangkis di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (18/8).



Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Antara/Monalisa Jingga)
Next
Previous
Previous
  • Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Antara/Monalisa Jingga)
  • Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Tempo/Seto Wardhana)
  • Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Tempo/Seto Wardhana)
  • Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Tempo/Seto Wardhana)
  • Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Tempo/Seto Wardhana)
  • Kirab para juara dunia bulutangkis 2013 (© Tempo/Seto Wardhana)
Next
Antara/Monalisa JinggaShow Thumbnails
Previous1 of 6Next
Bagikan galeri ini

Pasangan juara dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menyapa ribuan pecinta bulutangkis Indonesia yang memadati daerah Sarinah dan sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (18/8).

Empat atlet bulutangkis yang meraih gelar juara dunia dalam Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China beberapa waktu lalu dikirab sembari menunjukkan piala yang dengan susah payah mereka dapatkan di hadapan publik.

Tidak ada kemewahan dalam kirab tersebut, namun tetap berlangsung dengan sangat meriah. Tontowi/Liliyana yang memakai kaos biru berjalan berdampingan dengan Ahsan/Hendra yang mengenakan jaket berwarna putih. Ke empat atlet saling beriringan berjalan kaki dengan ditemani oleh Ketua Umum PP-PBSI Gita Wirjawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dengan diiringi musik tanjidor.

Selama kirab berlangsung, pasangan juara dunia tersebut dengan ramah melontarkan senyum dan melambaikan tangan ke arah para penggemar di sekitar area kirab. Tak jarang, mereka harus berhenti untuk meladeni para penggemar yang meminta berfoto bersama dengan para idolanya tersebut. Bahkan sejumlah masyarakat yang sedang berolahraga dalam car free day pun sangat antusias ikut berjalan mengiringi kirab.

"Kami sangat antusias dengan kirab ini, gak nyangka banyak fans yang menghampiri dan kami sangat berterimakasih sekali atas dukungan yang telah diberikan," ujar Liliyana.

Rasa bangga dan haru terpancar dari wajah para atlet, terutama Ahsan dan Tontowi yang pertama kalinya meraih gelar juara dunia. Ahsan mengakui bahwa menjadi seorang juara dunia merupakan impiannya sejak kecil dan saat ini semuanya telah terbayar. Sementara itu, secara khusus Tontowi mengucapkan rasa terimakasih kepada kedua orang tuanya yakni Muhammad Husni Muzaitun dan Musruroh yang ikut mendampingi dalam acara kirab tersebut.

Kirab perayaaan kemenangan tersebut terakhir kali digelar pada 2002 lalu ketika tim Piala Thomas Indonesia berhasil meraih gelar juara di Guangzhou, China. Perayaan kirab kemenangan tersebut kembali dihidupkan dengan maksud untuk memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh para pemain sekaligus sebagai sebuah ucapan rasa syukur.

Selain itu, hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mempopulerkan olahraga bulutangkis kepada masyarakat luas. Ke empat pebulutangkis tersebut berharap dengan perayaan kirab ini bisa menumbuhkan juara-juara baru dan menjadi motivasi untuk bermain lebih baik lagi dalam kejuaraan-kejuaraan mendatang. Selain itu, mereka berharap dukungan masyarakat tidak hanya mengalir saat pemain menjadi juara saja, namun juga ketika mengalami kekalahan.

"Kedepan, saya dan Ahsan akan saling memberikan masukan dan berbagi pengalaman,'' ujar Hendra.

Indonesia menyabet gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia 2013, setelah Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan nomor satu dunia Xu Chen/Ma Jin dengan pertandingan yang dramatis. Sedangkan Ahsan/Hendra menekuk pasangan asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Foto atas: (Dari kiri) Menpora Roy Suryo, Ketum PBSI Gita Wirjawan, para juara dunia ganda campuran dan putra, Liliana Natsir, Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat acara "Meet & Greet Kirab Pebulutangkis Juara Dunia 2013" di Jakarta, Minggu (18/6).

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    384 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    75 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Ragu-ragu
    83 jumlah respon

Total Respon: 542
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

Hasil & Klasemen Liga Inggris

galeri foto olahraga lainnya

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft